Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Crossover-MPV" Mitsubishi Tampik Bidik BR-V

Kompas.com - 11/08/2016, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Saat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis foto jelas cikal bakal model baru, XM Concept, beberapa hari yang lalu, kebingungn sempat muncul. Pasalnya, sudah lama dikatakan mobil itu akan berupa MPV tetapi ternyata Mitsubishi menyebutnya crossover-MPV.

Dipandang dari desain, bisa saja satu model memadukan berbagai elemen berbeda . Namun pada saatnya nanti posisi suatu produk harus jelas ditempatkan di mana.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada MMC saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/8/2016), Ryo Ashikawa sebagai Produk Executive MMC mengonfirmasi posisinya sebagai MPV bawah.

“Memang ini adalah MPV bawah dengan proposal dan konsep baru, sehingga kompetisinya tetap akan menjadi saingan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia,” kata Ashikawa-san.

istimewa Mitsubishi XM Concept dan Honda BR-V.
Pernyataan itu melunturkan pendapat yang mengatakan versi produksi XM Concept berada di level yang sama dengan MPV yang dirancang jadi crossover seperti Honda BR-V atau Rush/Terios.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya XM Concept memiliki mesin bensin 1.5L. Avanza dan Xenia bakal tetap jadi dua model MPV bawah berpengerak roda belakang sebab XM Concept bergerak dari roda depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com