Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, “City Car” Mirage Bersolek

Kompas.com - 19/07/2016, 06:01 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Akhirnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) memastikan akan memboyong Mitsubishi New Mirage ke Indonesia, akhir Agustus ini. Versi penyegaran (facelift) mobil kota (city car) Mitsubishi ini sebenarnya sedikit telat, setelah sebelumnya meluncur duluan di Thailand, Maret 2016.

Sebelum peluncuran resmi, KTB sengaja mengundang beberapa media untuk mengabadikan sosoknya di Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin, (18/7/2016).

Secara kasat mata, dimensi New Mirage terlihat sama dengan model sebelumnya. Ubahan signifikan terajadi pada bagian wajah, mulai dari bemper dan gril. Ubahan serupa juga dilakukan Honda pada Brio fecelift yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2016 lalu.

Berkat desain baru pada bagian wajah, penyegaran karakter lumayan terasa ketimbang model lawas. Desain pelek baru palang enam, 15 inci menambah kesan sport lebih kental pada city car ini.

Otomania/Setyo Adi Penampakan eksterior Mitsubishi New Mirage di Indonesia

Bagian belakang, nyaris tak ada ubahan apa-apa. Desain lampu termasuk konfigurasi masih sama dengan model lawas. Bedanya, bemper dan spoiler belakang yang kini dilengkapi lampu rem LED bermika bening.

Mitsubishi juga masih memboyong New Mirage langsung (completely built up/CBU) Thailand. Target produksi 100.000 unit per tahun di Thailand, wajib dipenuhi prinsipal (Mitsubishi Motors Corporation) mengingat Mirage merupakan produk yang mengikuti program khusus Pemerintah Thailand, berjuluk “Eco Car”. Setiap produk yang mengikuti ini, akan menikmati berbagai insentif fiskal, terutama keringanan pajak, sehingga menguntungkan bagi prinsipal, asal memenuhi target.

Otomania/Setyo Adi Penampakan eksterior Mitsubishi New Mirage di Indonesia

Mitsubishi New Mirage diperkenalkan pertama kali di ajang Los Angeles Auto Show November 2015 lalu. Mirage terbaru diperkirakan masih menggunakan mesin 1.2-liter, tiga silinder, dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com