Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyapa Mitsubishi Mirage “Facelift” Langsung di Thailand

Kompas.com - 23/03/2016, 09:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bangkok, KompasOtomotif
– Mitsubishi Mirage facelift pertama kali diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show, November 2015. Kali ini, city car andalan Mitsubishi itu dipamerkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Informasinya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia juga akan memboyong mobil kota itu ke pasar otomotif nasional, pada tahun ini. Namun, waktu pasti peluncurannya belum terungkap.

Kini KompasOtomotif berkesempatan melihat wujudnya secara langsung di booth Mitsubishi BIMS 2016 yang tengah berlangsung hingga 3 April 2016 di Challanger Impact, Bangkok, Thailand. Mirage terbaru itu dipamerkan dalam beberapa pilihan warna, bahkan ada yang dihiasi kartun atau animasi di sekujur bodinya.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mitsubishi Mirage Facelift di Bangkok International Motor Show 2016.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Mirage facelift bisa dibilang hanya menawarkan ubahan kosmetik. Namun, ubahannya terasa cukup beragam. Paling kentara dari wajahnya yang terlihat jauh lebih segar, dengan desain bemper, gril, dan lampu baru lengkap dengan LED daytime running light (DRL), plus bi-xenon. Ukuran pelek menjadi 15 inci dan lampu belakang sudah menggunakan LED.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Interior Mitsubishi Mirage Facelift di Bangkok International Motor Show 2016.

Masuk ke kabin, terdapat beberapa ubahan seperti bentuk kemudi dan detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan lebih ditingkatkan. Sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Di balik kap tidak berubah, Mirage terbaru masih menggunakan mesin 1.2-liter, tiga silinder, dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com