Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Jadi "Tumbal" di Assen

Kompas.com - 26/06/2016, 20:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Assen, KompasOtomotif – Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tidak bisa melanjutkan balapan setelah start MotoGP Belanda yang digelar di sirkuit Assen dimulai untuk kedua kalinya. Pria Italia itu terjatuh saat memimpin, seolah menjadi tumbal dalam persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Selain Rossi, pebalap lain yang harus menghentikan lajunya di Assen, adalah Dani Pedrosa, Andrea  Dovisioso, Daniel Petruci, Yonny Hernandez, Bradley Smith, dan terakhir Michele Pirro. Sebagian besar pebalap terjatuh saat balapan.

Red flag berkibar ketika balapan tinggal 12 lap lagi, gara-gara itu balapan dihentikan untuk dimulai lagi. Saat start kedua, Rossi sempat mendapat tekanan dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyusup hingga ke posisi depan pada tikungan pertama.

Namun, Marquez melebar hingga posisi terdepan bisa diambil alih. Rossi yang dikenal tangguh balapan saat trek basah kurang beruntung, ban depan sepeda motornya kehilangan traksi sebelum masuk tikungan. Dia terjatuh dan harus merelakan tidak dapat poin musim ini.

Marquez mengambil alih sementara pimpinan lomba, tetapi mendapat persaingan ketat dari Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 VDS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com