Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siap Luncurkan Gixxer 250cc

Kompas.com - 08/06/2016, 07:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Sepeda motor sport milik Suzuki, Gixxer, diberitakan bakal hadir dengan menggendong mesin baru, 250cc. Sebelumnya, Gixxer yang dipasarkan di India, menggunakan mesin 150cc, dengan model naked dan fairing.

Pada saat kemunculan perdananya (150cc) pada 2014 lalu, sepeda motor ini digosipkan akan diboyong Suzuki Indonesia, untuk dipasarkan di dalam negeri. Namun hingga saat ini, Gixxer tidak kunjung datang.

Aroma kehadiran Suzuki Gixxer 250, sudah banyak diberitakan satu tahun terakhir dan sudah ada beberapa spekulasi render. Salah satu artis render, Pratyush Rout, memberikan gambaran baru, yang berdasarkan dari beberapa isyarat visual Gixxers, seperti dilansir Rushlane.com, Selasa (7/6/2016).

Suzuki Gixxer 250, seperti yang digambarkan Rout, dilengkapi dengan fairing depan dan banyak meminjam desain dari GSX R-1000 Superbike. Tangki bahan bakar lebih tebal dan agresif, dengan kursi yang terpisah, antara penumpang dan pengemudi.

Banyak yang telah berspekulasi tentang Gixxer baru 250, tapi informasi kongkret dan pasti masih sulit didapatkan. Sport 250cc Suzuki ini didukung oleh mesin satu silinder berpendingin cairan, yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki Gixxer 250cc ini akan bersaing melawan Yamaha R25, Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Jika ingin dipasarkan di Indonesia, nampaknnya Suzuki harus berpikir keras bagaimana membuat harga jualnya kompetitif, salah satu opsinya, merakit lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com