Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Gixxer 150 Pamer Diri di India

Kompas.com - 27/01/2014, 19:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Mumbai, KompasOtomotif – Setelah terjepret kamera sedang dites di kawasan Noida, India, Suzuki akhirnya menunjukkan jati diri Gixxer 150, sepeda motor sport dengan desain atraktif untuk merebut segmen sport-bawah, di Mumbai, Senin (27/1/2014). Dikatakan, model ini adalah hasil olah desain para insinyur yang mengembangkan seri GSX-R.

Desain menjanjikan, dengan garis tajam sporty diwujudkan pada bodi hingga lampu-lampu. Mesinya 150cc, satu silinder, SOHC, berpendingin udara mengadopsi teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang disematkan pada sasis ringan dan rigid. Sayang, tidak disertai dengan teknologi injeksi. Tidak disebutkan detail, namun diklaim mesin menawarkan torsi besar di putaran bawah dan tenaga dinamis di putaran menengah untuk akselerasi lebih baik.

indianautosblog Lebih detail Suzuki Gixxer 150.

Suspensi belakang tampak menggunakan tipe monosok, sementara di depan teleskopik. Rem depan cakram, dikombinasi model tromol di belakang. Ban cukup lebar dengan ukuran depan 100/80/17 dan belakang 140/60/17. Sepeda motor ini juga disematkan panel instrumen digital.

Saat ini, Suzuki India hanya sebatas menunjukkan tampang untuk menarik minat konsumen. Penjualan akan dimulai Juli mendatang. Sementara spesifikasi lengkap bakal ditunjukkan pada gelaran Delhi Auto Expo tak lama lagi.

Jika dilihat secara kasat mata, model ini bakal menjadi pesaing serius Honda CB150R Streetfire dan Yamaha V-ixion, jika diluncurkan di Indonesia. Tentu dengan versi upgrade agar bisa disandingkan dengan kedua rival yang punya tampilan lebih segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com