Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Indonesia Boyong Fans MU ke Old Trafford

Kompas.com - 18/05/2016, 18:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Chevrolet sebagai salah satu sponsor tim sepak bola asal Inggris, Manchester United, telah mengirimkan empat delegasi dari Indonesia untuk latihan langsung di stadion Old Trafford di kota Manchester. Para pemenang Chevrolet Fan Club itu bertolak dari Indonesia pada Selasa (17/5/2016), rencananya akan kembali pada Sabtu (21/5/2016).

Chevrolet Fan Club adalah kampanye global, selain di Indonesia juga digelar di Vietnam, Thailand, India, Korea Selatan, Timur Tengah, dan Afrika Selatan. Tujuannya untuk mengapresiasi semangat dan rasa cinta fans sepak bola, terutama pendukung Manchester United.

GM Indonesia Jersey baru Manchester United dirayakan fanas dari Indonesia.
Di Indonesia, keempat pemenang dipilih berdasarkan hasil unggahan video atau perayaan gol ke situs resmi Chevrolet Indonesia pada April lalu. Sepak bola adalah olah raga terpopuler di Indonesia, maka tidak sulit menemukan antusias.

Ratusan unggahan telah diterima, tapi Valentinus Fun (Yogyakarta), Elia Emmaus Sitorus (Medan), Agus Sukertha (Denpasar), dan Sigit Herprabowo (Jakarta), yang terpilih jadi pemenang. Selain berlatih mereka juga akan bertemu dengan legenda hidup Mancgester United serta menjalani pertandingan eksebisi dengan pemenang dari negara lain.

“Peserta kompetisi ini terdiri dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda dengan beragam latar belakang, dan terdiri dari seluruh penjuru tanah air yang antusias dan telah mengekspresikan kreativitasnya melalui sebuah video dan foto perayaan gol mereka”, tambah ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors Indonesia, dalam siaran resmi, Rabu 918/5/2016).

Chevrolet Fan Club bukan satu – satunya program yang berkaitan dengan sepak bola yang dikerjakan Chevrolet Indonesia. Pada Maret lalu bantuan untuk renovasi Lapangan Bandung Wetan sudah dilakukan, pemugaran fasilitas itu diresmikan oleh Wali Kota bandung, Ridwan Kamil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com