Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Puji Pebalap Muda Suzuki

Kompas.com - 18/03/2016, 14:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Doha, KompasOtomotif –
Sejak pembukaan sesi latihan bebas putaran pertama MotoGP 2016, Sirkuit Internasional Losail, Qatar,  Valentino Rossi mengagumi kehebatan pebalap baru tim Suzuki, Maverick Vinales. Pemuda berusia 21 tahun ini dianggap sebagai ancaman nantinya di pertandingan, yang akan berlangsung Minggu (20/3/2016).

Pada sesi pertama tersebut, Vinales berhasil menempati posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 55 detik. Capaian mengagumkan tesebut, membuat Rossi tidak bisa membendung pujiannya.

“Maverick mengendarai sepeda motornya dengan sangat baik. Dirinya punya arah dan cara yang semestinya dilakukan di MotoGP. Saya pikir, dia akan jadi salah satu pebalap yang bisa memenangkan ajang balap bergensi MotoGP,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (17/3/2016).

Rossi menambahkan, selain karena kemampuan balapnya, Rossi juga kagum karena usia Maverick yang masih sangat muda. Jika dihitung dari tahun dan tanggal kelahiran, Maverick saat ini berusia 21 tahun.

“Dia punya bakat yang besar, dan dia masih muda, bahkan sangat muda. Selain itu juga dari sepeda motornya. Suzuki sudah melakukan improvisasi baik. Dengan itu, saya pikir Maverick bisa terus bersama kami di balapan,” ucap Rossi.

Maverick Vinales sendiri bergabung di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar pada 2015 lalu, berhasil ada di urutan ke 12. Sebelumnya Ia juara dunia Moto3 pada 2013, dan urutan ketiga di Moto2 2014 bersama Pons Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com