Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pebalap Favorit Matteo Guerinoni?

Kompas.com - 10/03/2016, 15:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski banyak membahas tentang Casey Stoner, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, ternyata pebalap favorit Matteo Guerinoni bukan salah satu di antara mereka. Mantan juara nasional Superbike 2010 serta pengamat dan komentator MotoGP itu mengatakan paling menyukai Maverick Vinales yang sekarang bergabung dengan tim Suzuki Ecstar.

THEO KARANIKOS/AFP PHOTO Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, berdiskusi dengan timnya pada tes hari kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (18/2/2016).
Vinales merupakan pemuda 21 tahun kelahiran Spanyol. Ia juara dunia Moto3 pada 2013 dan pindah ke Moto2 pada 2014 bersama Pons Racing. Vinales naik kelas ke MotoGP pada 2015 dan berhasil menduduki peringkat 12 serta mendapat penghargaan rookie terbaik.

Matteo mensejajarkan Vinales dengan Rossi sebagai pebalap pekerja keras. “Vinales salah satu pebalap favorit saya. Saya ga perna ada favorit pebalap selain yang tertentu tapi Vinales ini saya suka karena dari jaman dulu dia extraordinary. Dua tahun lalu saja waktu dia naik ke Moto2 dari Moto3 kan hampir jadi juara dunia. Itu sesuatu,” ujar Matteo.

Saat ini, Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa, serta Stoner kalau ikutan MotoGP adalah top rider. Suatu saat nanti, kata Matteo, Vinales bakal mengemban predikat yang sama pada masa depan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com