Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga dan Spesifikasi Generasi Baru Honda Civic

Kompas.com - 12/03/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bangkok, KompasOtomotif
– Honda akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru di Bangkok, Thailand, Jumat (11/3/2016). Civic generasi kesepuluh itu hadir dengan ubahan desain radikal dan dilengkapi teknologi mesin baru yang dilengkapi turbocharged.

Sedan kecil Honda itu dipasarkan dalam tiga varian pilihan, yakni E dengan banderol 869.000 baht setara Rp 323,6 juta,  EL 1.099.000 baht (Rp 408 jutaan), dan Turbo 1.199.000 baht (Rp 445 juta). Demikian dilansir laman Paultan, Sabtu (11/3/2016).

Berbeda dengan pasar Amerika Serikat (AS), All New Civic ini hanya dibekali dua pilihan jantung pacu. Pertama 1.8-liter i-VTEC, empat silinder dengan tenaga 141 tk @6.500 rpm dan torsi 174 Nm @4.300 rpm (untuk varian E dan EL).

Kedua, mesin 1.5-liter VTEC turbo yang mampu menghantarkan tenaga 173 tk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara 1.700 dan 5.500 rpm. Seluruh mesin itu dikawinkan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT).

Tampilan Segar

Selain ubahan mesin, tampilan All New Civic juga terasa jauh lebih segar. Melihat gril berlapis krom unik seperti bentuk sayap pesawat yang sekaligus berfungsi sebagai "alis" kedua lampu utama.

Sistem pencahayaan depan sudah LED ditambah sentuhan daytime running lights. Lampubelakang juga LED, pelek 16 inci, dan gagang pintu berlapis krom. Untuk varian turbo Honda membekalinya dengan pelek 17 inci dan knalpot ganda, serta bemper lebih sporty, termasuk spoiler bagian belakang.

Paultan Interior All New Honda Civic

Bergerak masuk ke kabin, untuk menghidukan mesin hanya menekan tombol, dilengkapi keyless entry, lingkar kemudi terintegrasi dengan tombol audio, dan memiliki layar berukuran lima inci.

Sementara itu, pada varian mesin 1.8-liter, tersedia cruise control, automatic headlights, Walk Away Auto Lock, jok kulit, kualitas layar TFT dan layar sentuh berukuran tujuh inci yang sudah teritegrasi dengan Apple CarPlay dan Siri Eyes Free.

Terakhir, Civic generasi terbaru itu sudah dilengkapi fitur keamanan standar seperti dual airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan Vehicle Stability Assist (VSA) and Hill Start Assist.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com