Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Terakhir Salah Satu Mobil Tercepat Dunia

Kompas.com - 04/03/2016, 16:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif – Pada ajang Geneva Motor Show 2016, produsen supercar, Koenigsegg memperkenalkan edisi terakhir Agera yang disebut “One of 1”. Mobil super itu diciptakan sebagai salam perpisahan Koenigsegg pada model Agera.

Diberitakan laman Worldcarfans, Jumat (4/3/2016), edisi terakhir Agera ini dibuat berdasarkan masukan dari konsumen, terutama para pemilik Agera. Tampilannya berbeda dengan versi biasanya.

Dimulai dari sisi eksterior, produsen asal Swedia itu banyak menggunakan komponen kustom dan serat karbon. Bahkan, bagian belakang dipasangkan sayap dan knalpot berbahan titanium.

Menariknya lagi, terdapat emblem “One of 1” yang ditempatkan di bawah sayap belakang dan kelir di seluruh bodi dibuat ekslusif karena tidak ada duanya yang ditawarkan dengan warna sama. Paduan dua warna (two tone) antara dominasi oranye dan silver gelap menjadikan mobil sport ini mudah jadi pusat perhatian.

Di sektor jantung pacu, salah satu mobil tercepat dunia ini menggendong mesin 5.0-liter V8 biturbo yang menghasilkan tenaga 1.360 tk.

Berbekal status edisi terakhir, maka Koenigsegg hanya memproduksi tiga unit dan sudah ada yang pesan, tetapi tidak dijelaskan berapa banderol dan siapa orangnya. Koenigsegg hanya mengatakan, model tersebut mulai dikirim ke tangan konsumen pada akhir 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com