Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi dan Donasi "Risers" Datsun demi Pendidikan

Kompas.com - 12/01/2016, 16:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Miau Baru, KompasOtomotif - Perjalanan Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga di Kalimantan berlanjut untuk menyelesaikan hari kedua. Start dari Sangata, rombongan melakukan perjalanan selama lebih dari 4 jam menuju kampung Dayak Kayan di Miau Baru, Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (12/1/2016)

Di Lamin Adat Lakeq Bilung Jau (rumah adat) ini,  para risers (sebutan untuk pengguna Datsun) yang terdiri dari penggiat blog dan "aktivis" media sosial terbaik sejenak berbagi pengalaman dan inspirasi untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) 001 Kongbeng, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Risers sedang memberi inspirasi untuk anak-anak SD 001 Kongbeng, Kutai Timur yang merupakan suku Dayak Kayan.
Para risers secara berkelompok membagikan pengalaman, pengajaran, dan kisah inspiratif untuk menumbuhkan semangat, bahkan memotivasi siswa-siswa SD 001 Miau Baru. Masing-masing kelompok menyampaikan dengan cara yang unik dan mengasyikkan, dengan harapan selalu diingat.

"Kami memberikan pohon mimpi, dan mereka kami minta menuliskannya di sana. Kami meyakinkan bahwa mimpi dimiliki siapa pun, asal berusaha dicapai dengan sungguh-sungguh," ucap Maya Puspita, salah satu risers.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Datsun Indonesia memberikan donasi berupa buku-buku, alat tulis, dan uang tunai untuk sekolah-sekolah selama penyelenggaran Datsun Risers Expedition, salah satunya untuk SD 001 Kongbeng, Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Donasi
Pada kesempatan yang sama, Datsun Indonesia juga memberikan donasi berupa alat tulis, buku-buku, dan uang tunai, diterima simbolis oleh Kepala SD 001 Kongbeng, Kutai Timur, Elfianus Etang Irang.

"Kami konsisten menyelipkan kegiatan demi meningkatkan kualitas pendidikan. Sudah lebih dari 10 sekolah kami berirkan donasi, dan target 20 sekolah hingga ekspedisi selesai," kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Kepala Sekolah juga berharap bahwa apa yang dilakukan Datsun dan para risers menjadi inspirasi untuk anak didiknya menyongsong masa depan. "Banyak lulusan SD kami yang merupakan masyarakat asli suku Dayak Kayan yang merantau dan sukses. Ini bisa jadi motivasi mereka," kata Atung Irang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com