Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 ”Diobral" Diskon Sampai Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 27/11/2015, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di penghujung tahun, BMW Group Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan penjualan. Salah satu yang paling spektakuler adalah program khusus untuk X1. Sport Activity Vehicle (SAV) terkecil merek Jerman itu diberi diskon lebih dari Rp 120 juta.

Harga awal model ini mencapai Rp 720 jutaan on the road Jakarta. Setelah pemotongan, menjadi hanya Rp 599 juta on the road Jakarta. Banderol ini berlaku mulai pertengahan November 2015 hingga penutupan tahun.

”Ini program khusus hanya untuk model X1, dan memang ini yang paling spesial. Selebihnya, program-program rutin jelang akhir tahun,” kata Jentri W. Izhar, Vice President Sales BMW Indonesia, Jumat (27/11/2015).

Jentri menyebut bahwa langkah ini dilakukan untuk membantu positioning X1 di antara model-model BMW lainnya. ”Supaya orang ingat lagi, kami punya X1 sebagai pilihan SAV dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Jentri.

Dirinya juga menyatakan bahwa model ini ready stock. Di pasar mobil premium, X1 yang dirakit lokal di Indonesia itu head to head dengan model-model sekelas macam Mercedes-Benz GLA-Class dan Audi Q3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com