Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominasi ABM Motorsport Belum Tergoyahkan

Kompas.com - 29/09/2015, 15:33 WIB

Sentul, KompasOtomotif - Tim ABM Motorsport tampil mendominasi dalam Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015. Pada gelaran ke empat event balap mobil terbesar di Indonesia ini,  tim berwarna biru-merah tersebut berhasil menyabet 16 piala dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Manager Tim ABM Motorsport, Agus M. Sidiq mengungkapkan bahwa walaupun pada balapan kali ini ABM Motorsport tidak diperkuat oleh seluruh pembalapnya, namun hasil yang diraih oleh para pembalapnya terbilang cukup memuaskan.

“Pada kali ini kita hanya menurunkan 11 pembalap, sedangkan 4 pembalap lagi sedang mengalami kendala, sehingga tidak bisa turun pada race kali ini,” ujar Agus di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan lalu.

Tim yang disponsori oleh Intersport, Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz ini merajai podium pertama di 6 kelas, yakni atas nama Dodi Saputra di kelas Super Touring Open Class, Super Touring 3.500cc, dan BMW Super Touring 3.500cc. Lalu ada juga Agustinus Ariyanto di kelas Euro 2.000 promotion.

Dua sisanya diraih oleh Gerhard Lukita di kelas Euro 2.000 Novice dan Posma Panggabean di kelas BMW Super Touring 2.100. Selain itu, tim yang meraih penghargaan sebagai Best Racing Team pada tahun 2013 dan 2014 ini juga menyabet podium kedua pada 3 kelas lainnya, yakni Benhard Sibarani di kelas Euro 2.000 promotion, Paul Montolalu di kelas Super Car Championship A2 2.500-3.000cc, serta Jimmy Lukita di kelas Super Car Championship B2 2.601-3.500 cc.

Tak berhenti hanya disitu, dominasi ABM Motorsport juga berlanjut dengan menempatkan tujuh pembalapnya di podium ketiga, yakni Emanuel Amandio di kelas Euro 2.000 pro, Posma Panggabean Euro 2.000 Master, Paul Montolalu di kelas Ferrari F430 Trofeo, Jimmy Lukita di kelas Super Touring Championship 3.500cc, BMW Super Touring Championship 3.500cc, dan Super Retro 2.000cc, serta Ronald Nirahuwa di BMW Super Touring Championship 2.100cc.

Menghadapi Seri kelima balapan ISSOM yang akan digelar pada 24-25 Oktober mendatang, Agus memastikan tim nya akan tetap memberikan hasil yang terbaik, sebab menurutnya perjalanan dari seri ke satu hingga ke empat banyak hal atau pelajaran yang dapat menjadi catatan dan bahan evaluasi kedepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com