Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Fit-Jazz Bersolek Tambah Kosmetik

Kompas.com - 23/09/2015, 19:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda mengumumkan perubahan tampang untuk Fit di Jepang, atau biasa disebut Jazz di pasar lain termasuk Indonesia. Hathcback segmen B itu akan mendapat sedikit ubahan pada eksterior dan tambahan fasilitas penunjang kenyamanan.

Ubahan pada eskterior terbilang sangat minim. Honda hanya mengatakan bahwa bagian depan sedikit dipoles agar tampak tegas dengan kesan tiga dimensi.  Kalau dibandingkan dengan model sebelumnya, ada tambahan garnish krom di bagian atas logo :"H" di tengah-tengah gril. Selain itu, aksen biru kini terlihat dari kedua ujung lampu utama hatchback terlaris Honda di dunia itu.

Selain itu, pelek diganti lebih atraktif. Sementara untuk tipe Hybrid mendapat tambahan warna, yakni Blue Opal dan Blue Beam. Di dalam, Fit 2016 ditawarkan dengan pengatur suhu otomatis, termasuk pemasangan teknologi plasmacluster. Fitur ini dipasang sebagai fitur standar untuk Fit Hybrid. Sementara fitur lain, akan disebar ke beberapa tipe, termasuk pemanas kaca spion (untuk musim dingin), TV digital, hingga kamera wide di bagian belakang.


Honda Bagian belakang, nyaris tidak ada beda.
Tidak ada perubahan pada mesin. Masih dipersenjatai dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc i-VTEC bensin, serta tawaran teknologi hybrid. Transmisi juga sama, ada tipe manual 5 percepatan atau CVT. Tipe Hybrid tersedia dalam transmiai 7-percepatan DCT.

Harga dimulai dari 1,2998 juta yen (Rp 157 jutaan) hingga 2,221 juta yen (Rp 268 jutaan), khusus untuk pasar Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com