Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Ford Everest Punya Pilihan Mesin Bensin

Kompas.com - 31/07/2015, 11:04 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Chiang Rai, KompasOtomotif- All-New Ford Everest sudah diperkenalkan di beberapa negara, dan sebentar lagi akan menyapa Indonesia. Proyek pengembangan SUV ini dilakukan langsung oleh Ford Asia-Pasifik, yang ditunjuk prinsipal Ford di Amerika Serikat.  
Ada dua mesin diesel baru yang lahir dari pengembangan tersebut, Duratorq 2.2 liter empat silinder dan Duratorq 3.2 liter lima silinder. Tipe 2.2 liter punya daya 158,2 tk dan torsi puncak 385 Nm. Sedangkan model 3.2 liter punya daya 197 tk dan torsi 470 Nm.
 
"Kedua model ini memang punya perbedaan mesin yang cukup jauh. Ketika kami melakukan pengembangan mesin, kami ingin Everest punya tenaga yang mantap, tapi harus efisiensi bahan bakar. Saya pikir 3.2L dan 2.2 L adalah pilihan yang cukup luas," jelas Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pacific, menjawab pertanyaan KompasOtomotif, saat test drive All-New Everest di Chiang Rai, Kamis (30/7/2015).
 
Trevor melanjutkan, apa-apa yang sudah tertuang di All-New Everest adalah jawaban dari Ford dari permintaan konsumen yang membutuhkan SUV. Pengembangan Everest terbaru ini sudah dilakukan sejak 2014, dan tim Ford mencari opsi terbaik bagaimana memenuhi kebutuhan akan mobil berperforma off-road yang maksimal dan on-road yang nyaman.
 
China

Khusus untuk konsumen China akan mendapatkan All-New Everest dengan pilihan mesin bensin. Ford memiliki alasan tersendiri kenapa hanya China yang mendapatkan model mesin yang lain dibandingkan dengan negara lain di seluruh dunia.
 
"Memang kami hanya membuat Everest dengan mesin diesel buat seluruh dunia. Tapi khusus China kami sedang merancang Everest mesin bensin, karena kualitas bahan bakar solar di sana tidak terlalu bagus," ujar Trevor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com