Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Terjang Kawasaki di Ganasnya Suzuka 8 Hours

Kompas.com - 28/07/2015, 17:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Suzuka, KompasOtomotif – Kawasaki sebagai salah satu peserta balap ionik uji ketahanan Suzuka 8 Hours cukup menjadi pusat perhatian. Tim hijau yang mempunyai nama resmi Kawasaki Green Team itu turun dengan tiga kombinasi pebalap, salah satunya adalah pemuda Indonesia, Haji Ahmad Yudhistira.

Pebalap Tim Kawasaki Manual Tech KYT itu bergabung dengan Kawasaki Green Team bersama pebalap senior Jepang Akira Yanagawa dan Kazuki Watanabe. Ketiganya berlomba di Suzuka, 23-26 Juli 2015 lalu.

Inilah ajang ajang balap ketahanan yang telah dimulai sejak 1978. Peserta yang meramaikan ajang ini mulai dari joki muda, rider yang sudah pensiun, hingga pebalap WSBK dan MotoGP.

Setelah melakoni balapan, tim hijau harus puas berada di peringkat ke-8. Pemenang ajang ini adalah tim pabrikan Yamaha yang diperkuat Nakasuka, Espargaro, dan Bradley Smith. Juara bertahan Honda harus meletakkan piala setelah Casey Stoner terjungkal dan cedera pada sesi balap.

Kawasaki Keanu Reeves saat mengunjungi paddock tim Kawasaki di ajang Suzuka 8 Hours.

Keanu Reeves

Menariknya, tim hijau mengundang perhatian banyak kalangan, salah satunya bintang film Hollywood, Keanu Reeves. Tidak hanya menonton, Reeves turun mengitari sirkuit Suzuka dua putaran menggunakan sepeda motor kustom miliknya.

Rupanya Reeves tertarik dengan paddock tim Kawasaki dan mengunjungi pit untuk bertemu dengan tiga pebalap. Dua juga mencoba menaiki sepeda motor salah satu pembalap dari The Green Team.

Reeves sudah tertarik dengan balap sejak kecil, merupakan salah satu pendiri dan pemilik Arch Motorcycle Company, perusahaan yang membuat dan menjual sepeda motor dengan desain khusus atau kustom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com