Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Peminat, Kawasaki Vulcan S Inden Dua Bulan

Kompas.com - 25/06/2015, 09:19 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) boleh saja tergerus di segmen sepeda motor mainstream seperti bebek dan skutik. Tapi, setidaknya Kawasaki masih menjadi produsen yang cukup stabil di segmen big bike (moge).

Salah satu andalan Kawasaki di segmen ini adalah Vulcan S, dan mendapat respon positif oleh konsumen moge nasional. Tercatat, pada Mei 2015, Kawasaki mampu melepas 400 unit mode yang didominasi Vulcan S.

"Kalau untuk first entry big bike, dan dengan model chopper itu rasanya yang paling mumpuni untuk saat ini adalah Vulcan. Jadi tidak heran kalau peminatnya cukup banyak. Pada bulan pertama saja kita sudah delivery 200 unit ke diler-diler Kawasaki," ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI. Selasa (23/4/2015).

Michael menambahkan, pihak KMI sudah memprediksi situasi tersebut. Vulcan S hadir dengan keunggulan sebagai sepeda motor bermesin besar yang unik dan menarik. Vulcan hadir dengan tampilan Japanese cruiser dan sentuhan chopper. Saat ini, Vulcan S sudah dalam status inden. Konsumen yang berminat harus menunggu antrian sekitar dua bulan.

"Meski sudah memprediksi akan diminati, namun tidak terpikirkan akan inden. Ditambah lagi ada momen Jakarta Fair Kemayoran 2015, konsumen semakin berbondong-bondong datang dan melakukan pemesanan di sana, sehingga daftar inden semakin bertambah," ujar Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com