Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Terkencang di Dunia Kena "Recall"

Kompas.com - 27/06/2015, 03:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Canberra, KompasOtomotif — Menyandang status eksklusif sebagai sepeda motor terkencang di dunia, tak serta merta membuat Kawasaki H2R bebas kesalahan produksi. Kabar terbaru, versi sirkuit dari H2 (sepeda motor terkencang jalan raya) harus ditarik dari peredaran (recall) karena ditemukan masalah pada ikatan kabel.

Seperti dilansir motorcycle, Kamis (25/6/2015), Australian Competition & Consumer Commission (ACCC) mengumumkan bahwa di Australia, H2R harus diperbaiki secara massal.

Berdasarkan keterangan ACCC, ikatan kabel pada beberapa H2R bisa terlepas di antara komponen pada sasis. Kondisi ini bisa mengakibatkan kerusakan pada kabel, berpotensi menyebabkan kerusakan pada mesin. Kemungkinan terburuknya ialah memengaruhi kinerja injeksi bahan bakar dan menimbulkan api.

Belum ada perkembangan baru soal recall ini. Namun, meski tampaknya cuma di Negeri Kanguru, mengingat sepeda motor ini diproduksi sangat terbatas, kemungkinan recall juga melanda negara lain sangat besar.

Pihak terkait akan menyelidiki apakah kegagalan fungsi pengikat kabel itu juga melanda H2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com