Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kaki Kiri M Fadli Setelah Celaka dalam Selebrasi

Kompas.com - 07/06/2015, 22:34 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sentul, KompasOtomotif — Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Fadli Imammuddin, mengalami kecelakaan fatal saat tampil di Race 2 kelas Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 seri kedua di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6/2015).

Ironisnya, kecelakaan ini dialami Fadli beberapa saat setelah sukses finis pertama pada balapan yang berlangsung ketat tersebut. Fadli yang tengah melakukan selebrasi dengan melambaikan tangan ke penonton di tribun tertabrak dari belakang oleh pebalap asal Thailand dari tim AP Honda, Jakkrit Sawangswat.

Akibatnya fatal. Fadli tersungkur hebat dari sepeda motornya. Sementara itu, Sawangswat juga terjatuh dan menabrak tembok. Keduanya mengalami cedera parah akibat kecelakaan ini. [Baca: Selebrasi Pebalap Indonesia Berujung Celaka]

Dari foto-foto yang didapat KompasOtomotif, kondisi kaki Fadli terluka parah. Pebalap berbakat itu tidak pingsan dan masih sadar setelah kecelakaan. Terlihat pada video yang diunggah di media sosial, Fadli sempat terduduk dan memegangi kaki kiri.

Fadli langsung ditangani tim medis dan dibawa ambulans untuk dibawa ke RS Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat. KompasOtomotif juga sempat mendapatkan foto Fadli di rumah sakit dengan kondisi kaki yang sudah dibalut untuk menjalani proses operasi.

Dari kabar terakhir sumber KompasOtomotif, kaki kiri Fadli sudah sangat parah untuk dipulihkan kembali. Kemungkinan terburuk, jika memang tak bisa dipulihkan, dokter menyarankan untuk diamputasi.

Baca juga: Kondisi Kaki M Fadli Setelah Kecelakaan

Baca juga: Penabrak M Fadli Alami Kondisi Koma

Baca juga: Komentar resmi FIM soal kecelakaan Fadli

Baca juga: Operasi Fadli berjalan sukses

Baca juga: Kaki Fadli terancam amputasi

Baca juga: Kondisi penabrak M Fadli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com