Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki M Fadli Disebut Akan Diamputasi, Ini Kata Dokter

Kompas.com - 08/06/2015, 11:55 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

Sentul, KompasOtomotif — Tim dokter RS Pertamedika Sentul City sukses melakukan operasi pada luka yang dialami pebalap M Fadli Imammuddin. Fadli mengalami kecelakaan fatal saat tampil di ajang Supersport 600 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015, Minggu (7/6/2015).

Humas RS Pertamedika Sentul, dr Bertie R, MM, mengatakan bahwa kondisi Fadli sudah membaik pasca-operasi yang langsung dilakukan tim dokter RS Pertamedika Sentul.

Kepada KompasOtomotif, Bertie pun menepis kabar bahwa ada tindakan amputasi kaki kiri M Fadli. Bertie mengatakan, operasi yang dilakukan tim dokter RS Pertamedika tidak sampai melakukan amputasi kaki.

Baca: Kondisi Kaki Kiri M Fadli Setelah Kecelakaan

"Memang saat itu ada kesimpulan untuk dilakukan amputasi karena dideteksi sudah tidak ada aliran darah ke kakinya. Tapi, setelah diobservasi, alhamdulillah, nadinya kembali teraba sehingga hanya dilakukan operasi di bagian tungkai bawah kiri," ujar Bertie.

Saat ini, Fadli masih mendapat pengawasan dari tim dokter yang terdiri dari dokter ortopedi, dokter paru, dokter penyakit dalam, dan anestesi. Namun, pihak rumah sakit pun belum dapat memastikan kapan pebalap itu bisa benar-benar sembuh total.

"Kondisi Fadli tadi pagi sudah membaik. Saya sudah berkomunikasi dengan dia, katanya masih terasa nyeri. Kita juga sudah kasih obat penghilang rasa nyeri," kata Bertie lagi.

Baca Juga: Penabrak M Fadli Alami Kondisi Koma


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com