Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli "Moge" Honda Harus Bisa Sabar Sebulan

Kompas.com - 30/05/2015, 13:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Siapa saja yang sudah memesan moge Honda mesti sabar, ihwalnya unit keenam model impor yang dibawa dari Thailand baru sampai di Jakarta Juni mendatang. Salah satu dari delapan diler yang mendapat izin khusus memasarkan moge, Wahana Makmur Sejati (WMS), menyatakan pesanan gelombang pertama hanya 100 unit.

“Mungkin pertengahan Juni sudah sampai semua, kira-kira sebelum Lebaran lah,” ujar Chris Salmon, Bigbike Manager WMS, di hari pertama Jakarta Fair Kemayoran 2015, Jumat (29/5/2015).

Unit yang sekarang berada di Indonesia adalah milik diler, fungsinya sebagai model pamer sekaligus unit test ride. Menurut Chris delapan diler wajib membeli masing-masing satu unit dari keenam model sebagai modal awal.

Selain WMS (Gunung Sahari, Jakarta Pusat), diler yang bisa menjual moge di wilayah DKI Jakarta adalah Jakarta Honda Center (Cawang, Jakarta Timur). Sedangkan keenam diler sisanya tersebar di luar Jakarta, yaitu Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Pembagian 100 unit untuk tiap model tidak dijelaskan, namun pesanan buat CB 500F, CB 500X, CB 650F, CBR 650F, NM 4 Vultus, dan CBR 1000RR, sudah terus berdatangan. Chris tambah menerangkan bila permintaan membeludak, pemesan bisa menunggu giliran impor gelombang kedua yang bakal datang sekitar Oktober atau November.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com