Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pecinta Alam Toyota Hijaukan Pulau Seribu

Kompas.com - 26/05/2015, 19:07 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas otomotif tak hanya sebatas konsumen yang berguyub dengan kesamaan brand atau model. Kali ini giliran ratusan karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam kelompok pecinta alam, Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) yang melakukan aksi sosial.

TIAC melakukan aksi lingkungan hidup, dengan menanam lebih dari sepuluh ribu pohon bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, akhir pekan lalu. Aksi ini sebagai wujud kecintaan terhadap kelestarian lingkungan yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu, Tri Margianto dan Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Wahju Rudiyanto.

Acara ini adalah inisiatif karyawan Toyota ikut serta dalam meminimalisasi dampak abrasi serta berupaya dalam melestarikan lingkungan hidup. Kegiatan karyawan bersifat sukarela, serta mendapat dukungan dari manajemen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Kami menyambut baik dan mendukung aksi kepedulian ini sebagai sebuah langkah positif bagi pelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk dapat memberi sumbangsih nyata bagi lingkungan hidup”, ungkap I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN dalam keterangan resminya, Selasa (26/5/2015).

Pemilihan lokasi penanaman bakau dikarenakan bahwa Pulau Pramuka sebagai pusat administrasi dan daerah wisata di wilayah Kepulauan Seribu, tidak luput dari ancaman abrasi air laut. Sehingga Pulau Pramuka perlu dibentengi oleh hutan bakau sebagai pelindung pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com