Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Lebih Detail Mazda CX-3

Kompas.com - 03/05/2015, 10:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Jelang peluncuran pada pertengahan 2015, Mazda Amerika Serikat sedikit demi sedikit mengurai detail crossover terbaru Mazda CX-3. Model terkini yang menggunakan teknologi Skyactiv itu memiliki berbagai “senjata” untuk bertarung di kelasnya bersama Honda HR-V, Nissan Juke, dan Ford EcoSport.

Di AS, CX-3 punya tiga tipe, terendah Sport, menengah Touring, dan tertinggi Grand Touring. Pada Sport dijelaskan memiliki eksterior stylish sedangkan di kabin dilengkapi kemudi tilt/telescoping. Kemampuan daya angkut didukung kursi yang bisa dilipat 60/40, konektivitas Bluetooth, dan sistem hiburan multifungsi Mazda Connect. Tipe terendah sudah dilengkapi fitur cruise control.

Tipe Touring punya lebih banyak detail di eksterior, misalnya spion samping yang yang menyatu dengan lampu sein dan pelek 16 inci. Di kabin, Mazda Connect didukung sistem audio dengan enam pelantang suara dan sandaran tangan di jok tengah.

Perbedaan untuk tipe teratas cukup banyak, seperti lampu depan LED, lampu kabut LED, dan pelek 18 inci. Kenyamanan penumpang bertambah sebab telah ada automatic climate control, kursi depan dengan pemanas, sistem audio Bose, dan power moonroof.

Selain itu tipe Grand Touring juga dilengkapi fitur i-Activsense sebagai optional. Paket itu terdiri dari lampu depan otomatis, rain-sensing wipers, lane-departure warning system, dan Mazda Radar Cruise Control system.

Belum ada keterangan soal harga masing-masing tipe. Meski begitu ada indikasi tipe terbawah harganya tidak sampai Rp 260 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com