Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reflektor Cahaya Tak Terpasang, Harley Termurah Kena ”Recall”

Kompas.com - 28/04/2015, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Harley-Davidson (H-D) melakukan kampanye perbaikan massal (recall) Street 750 dan 500 karena reflektor lampu di bagian belakang tidak terpasang. Pemantul cahaya itu menjadi peranti wajib untuk semua kendaraan, dan H-D mengakui adanya kesalahan dalam proses produksi yang menyebabkannya tertinggal.

Reflektor warna merah itu seharusnya terpasang pada braket tempat meletakkan pelat nomor. Namun, kesalahan produksi itu baru diketahui pada 9 Maret lalu, dari pabrik Harley-Davidson di Kansas City, fasilitas yang memproduksi model ini untuk pasar Amerika Serikat.

Setelah diinvestigasi, ternyata memang ada kesalahan. Belum diketahui apakah ada unsur kesengajaan, karena seharusnya, dalam proses produksi, satu komponen tertinggal tidak bisa lolos dalam inspeksi terakhir.

Recall ini menimpa Street 750 yang dibuat pada 12 Mei 2014 hingga 9 Maret 2015. Lalu, Street 500 produksi Januari 2014 hingga 9 Maret 2015. Total sepeda motor yang tak terpasang reflektor belakang itu mencapai 8.904 unit di Amerika, dan sekitar 400 unit di Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com