Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran Mazda6 dan CX-5 Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 23/04/2015, 18:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ketapang, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tengah menyiapkan model baru SUV CX-5 dan sedan premium Mazda6. Menurut rencana, peluncuran keduanya bakal terlaksana berbarengan pada 27 April 2015 di Jakarta.

Public Relations MMI Dwi Parileksono mengungkap, seharusnya MMI menyiapkan jadwal pada Mei, namun peluncuran dimajukan menjadi pekan depan.

"Tadinya di Mei karena menunggu stok dealer habis, tapi ternyata sudah habis duluan. Kuota unit dari Jepang sudah habis," kata Fedy di Surabaya, Rabu (23/4/2015).

Perkenalan global Mazda6 edisi 2015 telah dilakukan pada November 2014 lalu. Perubahannya tergolong mayor dengan fokus pada interior dan eksterior. Perubahan di bagian luar meliputi desain baru gril yang menyatu dengan "sayap" khas Mazda dan lampu depan LED.

Fedy, sapaan akrab Dwi Parileksono, menyebut bahwa interior Mazda6 mirip All-New Mazda2, sebab punya fitur hiburan MZD Connect. Tambahan lain, Mazda6 kini dilengkapi rem parkir model tombol.

CX-5
Berita terkini tentang model tulang punggung MMI ini tercium dari negara tetangga, Malaysia. Bocoran foto tampang CX-5 terbaru sudah menyebar di internet. Tampangnya sekilas meniru All-New Mazda2.

Perubahan yang bisa diamati, gril berubah menjadi bilah garis mendatar dan lampu bi-xenon dengan LED sebagai daytime running lights.

Di kabin, New CX-5 memiliki layar TFT 7-inci, komplet dengan sistem navigasi dan monitor kamera parkir. Fitur tambahan, rem parkir tipe tombol, keyless entry dengan tombol start/stop, wiper, serta kaca kabin otomatis, plus 9 speaker dari Bose.

Feddy enggan mengungkap soal harga jual. Katanya, lebih pasti menunggu jadwal peluncuran. "Harga pasti naik tapi yang jelas ga signifikan," tutup Fedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com