Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 Terbaru Lebih Laris dari Model Lama

Kompas.com - 23/04/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ketapang, KompasOtomotif – Generasi terbaru Mazda2 dengan paras lebih “ganteng” ternyata digemari masyarakat. Selama lima bulan sejak mulai dipasarkan pada November 2014, sudah tersebar 2.219 unit atau 443 per bulan menurut data wholesale Gaikindo. Angka itu jauh melebihi pencapaian generasi sebelumnya, sekitar 180 unit per bulan pada 2014.

Saat peluncuran All-New Mazda2 di ajang Indonesia International Motor Show 2014 lalu, Mazda Motor Indonesia (MMI) menyebutkan target hatchback impor Thailand itu harus laku 400 unit per bulan. Sejauh ini usaha MMI masih on track seperti diungkap sang Presiden Direktur Keizio Okue di gelaran All-New Mazda2 E-Halt Challenge di Semarang, Selasa (21/4/2015).

“Kami start pengiriman (ke konsumen) pada November, awalnya sesuai harapan. Dengan awarness yang tinggi, maka jualan kami bisa lebih banyak,” ucap Okue.

Penjualan tertinggi All-New Mazda berada di bulan pertama pemasaran, November 2014, sebesar 819 unit. Senior Marketing Manager Astrid Ariani Wijana memaparkan pemesanan unit sudah diterima pada Oktober dan September sebelum kedatangan model keempat berteknologi Skyactiv ini di Indonesia.

“Kita kirimkan di November, jadi angkanya besar di situ,” ungkap Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com