Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pemenang “March Invashion” Generasi Pertama

Kompas.com - 31/03/2015, 12:26 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kompetisi desain fashion March Invashion generasi pertama sudah sampai penghujung. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan pemenang, sekaligus melahirkan bakat-bakat baru yang menjadi bintang di dunia fashion Indonesia.

"Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang fashion. Sesuai dengan semangat Innovation that Excites, Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi dan untuk itu, kami gembira bahwa karya-karya yang masuk sangat menjanjikan dan berpotensi untuk menjadi the next rising star di dunia fashion Indonesia,” jelas Steve Ardianto, President Director NMI, menjelaskan March Invashion dalam keterangan persnya, Selasa (31/3/2015).

Sembilan finalis dari tiga kategori yang terinspirasi dari Nissan March; March Earthy, March Fierce, dan March Luscious, telah mengikuti karantina yang berlangsung dari 25–27 Maret 2015. Dalam sesi karantina tersebut, para finalis mengikuti rangkaian workshop dengan beberapa mentor yang merupakan pakar di bidangnya.

Setelah melalui proses penjurian dengan mempertimbangkan faktor finishing desain, detail pengerjaan, dan kemampuan presentasi, terpilihlah The First Indonesian March InVashion Young Designer, yang dimenangkan oleh Stefandy Yanata Hariono. Sedangkan tempat kedua dan ketiga serta pemenang favorit, direbut oleh Putri Urfanny Nadhiroh, Melisa Kohar dan Joshua Septhio.
 
Pemenang pertama March InVashion akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil NissanMarch serta International Fashion Trip. Sementara itu, pemenang kedua dan ketiga akan dihadiahkan uang tunai dan International Fashion Trip.

“Kami berharap ‘lulusan’ March Invashion 2015 nantinya dapat menorehkan prestasi gemilang di industri fashion Indonesia di masa depan. Kami berencana menjadikan kegiatan ini sebagai ajang kompetisi regular, sehingga dapat menjadi platform yang solid dan kredibel sebagai sebuah kompetisi desain fashion,” tutup Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com