Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Tambah Varian 1.0L

Kompas.com - 15/01/2015, 10:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Rio de Janeiro, KompasOtomotif - Nissan Motor Company punya strategi baru untuk mobil kompak globalnya, Micra atau disebut juga March. Mobil jebolan program "Eco Car" dari Thailand ini akan mendapat varian baru tahun ini, bermesin baru 1.0 liter, 3 silinder, aluminium, menghasilkan tenaga tk dengan torsi 98 Nm.

Varian baru ini diproduksi di pabrik Rio de Janerio, Brasil dengan kapasitas 200.000 unit per tahun. Pabrikan mengklaim mesin ini lebih efisien dan rendah emisi gas buang karbondioksida, dilansir MotorBeam (13/1/2015).

Alasan Nissan merakit March 1.0 liter perdana di pabrik Brasil karena ketersedian infrastruktur dan permesinan yang lebih memadai. Produsen mobil terbesar kedua di Jepang ini berencana menambah skala produksi sekaligus memperluas pasar dengan menghasilkan desain dan teknologi inovatif. Proyek persiapan mesin baru ini ditaksir mencapai 100 juta real atau Rp 477,7 miliar.

Nissan berharap banyak dengan proyek ini dan Nissan mampu memperluas pasar March ke segmen konsumen baru. Selain di Brasil, March 1.0 liter juga disiapkan untuk dipasarkan di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com