Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Unit All-New MX-5 Sudah Sampai Tanah Air

Kompas.com - 14/03/2015, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pekan lalu Mazda Motor Corporation baru saja mengumumkan produksi All-New Mazda MX-5 di Pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang, telah dimulai, kini bisa dipastikan salah satu unit berteknologi Skyactiv itu telah mendarat di Indonesia.

Hal ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Status pendaftaran “Selesai” telah diberikan buat Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Rabu (11/3/2015), untuk Mazda MX-5 2.0L A/T.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata MMI telah mengantongi izin impor Mazda MX-5 sebanyak 50 unit. Meski begitu realisasinya, terbaca pada Sabtu (14/3/2015),  baru tercatat satu unit.

Meski belum dikonfirmasi, kemungkinan besar MMI telah menyiapkan jadwal peluncuran MX-5 terbaru untuk menggantikan model lama. Satu unit yang diimpor kemungkinan bakal digunakan sebagai model pamer untuk perhelatan otomotif besar di Indonesia.

Bila meluncur, MX-5 menjadi model keempat bermesin Skyactiv yang ditawarkan MMI setelah Mazda6, CX-5, dan Biante.

MX-5 merupakan roadster terlaris di dunia, model teranyar punya misi mempertahankan gelar itu. All-New MX-5 menggendong mesin 4-silinder 2.0 Skyactiv bertenaga 155 tk dan torsi 200 Nm, rancang bodi memakai bahasa desain Kodo dan dibuat lebih enteng 75 kg dibanding generasi sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com