Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Serena Berubah Signifikan, Makin Mewah dan Elegan

Kompas.com - 13/03/2015, 11:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Nissan Serena dengan berbagai penyegaran luar-dalam. Kesannya kini semakin mewah dan elegan, merefleksikan kesuksesan dan gaya pribadi pemiliknya.

Stephanus Ardianto, Presiden Direktur NMI dalam peluncuran yang dilakukan di Atrium Mal Pondok Indah II, Jumat (13/3/2015), mengatakan bahwa Nissan terus berinovasi menghadirkan line up paling lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan karakteristik setiap segmen.

"Serena adalah pelopor segmen high MPV dan mendapat sambutan baik dari konsumen. Model ini juga menjadi pemimpin pasar di kelasnya sejak 2007. Kami yakin penyegaran ini akan meneruskan kesuksesan sebagai high MPV terbaik," jelas Steve, sapaan akrab Stephanus.

Penyegaran model ini dilakukan pada sisi eksterior dan interior. Perubahan yang dilakukan di bagian bemper depan, gril, kap mesin, desain pelek, hingga desain lampu yang kini menjadi dua tingkat dengan kombinasi daytime running lights LED. Pelindung samping dan lampu kabut khusus untuk tipe Highway Star dan Autech.

Interior

Di bagian dalam, cukup banyak juga perubahannya. Paling kentara adalah warna baru center cluster dengan black piano. Setir dilengkapi dengan tombol audio. Motif kursi diubah menjadi lebih mewah. Fitur lain yang dipertahankan adalah banyaknya ruang penyimpan dan cup holder untuk kenyamanan.

Generasi pertama Nissan Serena diperkenalkan di Indonesia pada 1996, disusul generasi kedua pada 2004. Pada 2013, muncul generasi ketiga yang dijual hingga kini. Lebih dari 25.000 unit Serena terjual, menempatkannya sebagai best-selling car di segmen high MPV.

Serena pun melengkapi deretan MPV Nissan yang saat ini dijual di Indonesia. Evalia di segmen bawah, Serena high MPV, dan Elgrand di segmen premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com