Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wajah Nissan March Generasi Terbaru

Kompas.com - 04/03/2015, 15:53 WIB
Geneva, KompasOtomotif — Nissan ikut ambil bagian di ajang Geneva Motor Show 2015, dengan memperkenalkan model konsep yang bernama Sway. Nissan Sway akan menjadi dasar dalam perancangan desain Micra atau dikenal di Indonesia dengan nama March.

Sway dirancang dengan menampilkan desain terbaru yang khusus diciptakan sesuai dengan selera Eropa. Sway mengusung perpaduan warna biru dan silver, serta sedikit aksen emas di beberapa pilar.

Model ini punya dimensi panjang 4.010 mm, lebar 1.780 mm, 1.385 mm tinggi, dan jarak sumbu roda 2.570 mm. Secara umum, konsep mobil meminjam desain dari Juke dan Qashqai, tetapi dalam desain yang lebih dramatis.

Pada bagian depan terlihat gril model V yang bersudut tajam, dipadu dengan lampu utama yang memanjang ke samping. Pada sisi bemper tersemat lampu LED daytime running, lampu belakang model LED dengan desain bumerang, dan pipa knalpot trapesium yang menempel di bemper. Konsep Sway juga mengadopsi atap mengambang tanpa pintu kedua, hingga seolah tidak dilengkapi dengan pilar B.

Masuk ke dalam kabin dengan desain yang terinspirasi oleh konsep BEI, kokpit terlihat bersih dan tata letak yang rapi. Sway memakai jok yang ringan dengan menampilkan struktur aluminium terbuka dan dilapis bahan suede plus jahitan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com