Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagani Huayra Ludes Terjual

Kompas.com - 19/02/2015, 11:00 WIB
San Cesario, KompasOtomotif - Produsen mobil super asal Italia, Pagani, melaporkan prestasi penjualan salah satu modelnya, Huayra, yang sudah habis terjual. Ini adalah pencapaian terbaik Pagani dalam beberapa tahun terakhir.

Pencapaian penjualan ini dilaporkan langsung oleh juru bicara Pagani, Luca Venturi, seperti dilansir Autoblog, Kamis (19/2/2015). Huayra hadir empat tahun lalu sebagai penerus dari model sebelumnya, Pagani Zonda. Ketika itu Huayra diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2011.

Perusahaan yang berbasis di San Cesario, Italia ini memproduksi mobil super eksotis ini di Modena. Hanya 40 unit Huayra yang diproduksi dengan harga jual sebesar 1,5 juta dollar AS (Rp 19,25 miliar) per unitnya.

Pagani Huayra mengandalkan mesin V12 AMG dengan kapasitas 6,0 liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan daya mencapai 700 tk. Dengan mesin ini, mobil mampu mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,2 detik.

Selanjutnya, Pagani dikabarkan akan memperkenalkan varian baru Huayra roadster dalam waktu dekat. Ini dilakukan untuk menjawab antusias pasar terhadap model-model Pagani yang masih ditunggu penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com