Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Garansindo Siapkan "Sepeda Motor Nasional"

Kompas.com - 10/02/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Di tengah santernya isu mobil nasional (mobnas) dan kerja sama dengan Proton (Malaysia), PT Garansindo Inter Global justru menggulirkan wacana baru, yaitu sepeda motor nasional. Perusahaan yang saat ini menjadi pemasar resmi merek-merek mobil asal Amerika Serikat dan Italia ini mau mengembangkan cabang usahanya.

Diam-diam, Garansindo bahkan sudah menyampaikan niatannya membangun pabrik sepeda motor lokal kepada Menteri Perindustrian Saleh Husin, Januari 2015 lalu. Mendengar informasi ini, KompasOtomotif langsung mengonfirmasi kepada Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo.

"Kalau soal mobnas, saya tidak mau berkomentar. Saat ini perusahaan tengah melakukan studi kelayakan menyangkut produksi sepeda motor asli merek lokal," jelas pria yang akrab dipanggil Memet ini, Senin (9/2/2015) malam.

Untuk mempercepat produksi sepeda motor nasional (motnas), Garansindo akan menggandeng mitra untuk mentransfer teknologi. Meski belum mau menjelaskan lebih lanjut soal rencananya ini, Memet hanya membocorkan kalau teknologi yang ditawarkan motnas ini canggih.

"Saya akan ke Jerman untuk menemui mitra teknologi sepeda motor ini, kami juga sudah mendapat restu dan dukungan dari Menteri Perindustrian," beber Memet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com