Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut MPV Sejuta Umat, Mitsubishi Tambah "Dealer"

Kompas.com - 09/02/2015, 15:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ekspansi jaringan pemasaran mobil penumpang Mitsubishi akan terus dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Rencananya, tahun ini akan bertambah 5 – 10 dealer baru yang memang ditujukan khusus untuk mendorong penjualan mobil penumpang.

“Kita akan tambah dealer passanger car di seluruh di Indonesia,” kata Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corp (MMC ) Marketing Division KTB di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Pria yang akrab dipanggil Momon ini juga menjelaskan, pengembangan dealer termasuk langkah KTB mengantisipasi kedatangan model MPV “sejuta umat” yang direncanakan bakal lahir pada 2017 mendatang.

Dealer baru

Hari ini, Senin (9/2/2015), KTB bersama rekanan PT. Srikandi Diamond Motors, resmi menambah dealer Mitsubishi baru khusus untuk mobil penumpang di Jakarta. Total dealer milik KTB sekarang mencapai 231 unit yang tersebar di seluruh Indonesia, sedangkan buat Srikandi menjadi 31 unit.

Posisi dealer baru terletak di Jl. Pos Pengumben No. 20, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Fasilitas ini hanya menjual deretan mobil penumpang Mitsubishi, yakni Mirage, Delica, Outlander Sport, Pajero Sport, dan tambahan Strada Triton.

Selepas pembukaan, Osman Arifin Direktur Srikandi Diamond Motors menjelaskan, pembangunan dilakukan di atas lahan seluas 3.350 m2 dengan total nilai investasi Rp 110 miliar. Jakarta Barat dianggap wilayah berpotensi, dealer Pos Pengumben dipatok target penjualan 800 unit per tahun.

Tidak hanya penjualan, dealer baru juga melayani perawatan dan ketersediaan suku cadang. Kemampuan maksimal dealer, menampung hingga 50 mobil per hari. Layanan optimal sebab didukung 27 stall dan dilengkapi sembilan lift untuk general repair serta dua lift buat Mitsubishi Quick Pit yang sanggup menyelesaikan servis ringan di bawah 60 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com