Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Komunitas Mobil Malaysia Masih Eksis

Kompas.com - 11/12/2014, 17:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik mobil Malaysia merek Proton, The Persona Club Indonesia (TPCI), masih terus exist. Pada 5-6 Desember lalu, paguyuban yang resmi diakui oleh Proton Edar Indonesia ini menggelar touring dari Jakarta menuju kawasan Puncak, di Bogor.

Perjalanan dilakukan konvoi sebanyak 17 unit Persona. TPCI menyebut acara ini “Night Drive”, sebab perjalanan dilakukan malam hari. Salman Farouk Al Hakim Presiden TPCI mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu solusi di tengah kejenuhan melakukan “kopi darat” di Jakarta.

“Night Drive adalah acara yang unik, sebab disini juga kami memberikan ilmu kepada para member kami mengenai tata cara konvoi yang baik di malam hari. Sebab tak banyak member kami yang punya pengalaman touring di malam hari,” jelas Salman. 

The Persona Club Indonesia (TPCI) The Persona Club Indonesia (TPCI)

Tidak hanya touring, di lokasi tujuan TPCI juga memperkenalkan 10 anggota baru. TPCI masih membuka pintu selebar-lebarnya buat pemilik Proton Gen 2 Persona atau Proton Persona Elegance yang ingin bergabung dalam satu wadah. Selain itu TPCI juga mengajak pemilik mobil Proton yang belum punya perkumpulan seperti Waja, Neo dan Saga ikut bergabung.

Biaya pendaftaran anggota baru Rp 300.000, termasuk di dalamnya keanggotaan TPCI selama dua tahun, kartu anggota, dan seragam komunitas. Keuntungan lainnya adalah diskon service dan suku cadang di bengkel resmi Proton yang sudah bekerjasama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com