Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Terbaik 2014 Pilihan Wanita

Kompas.com - 02/12/2014, 11:40 WIB
Paris, KompasOtomotif - Dunia otomotif khususnya kendaraan roda empat saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria. Para wanita pun sudah begitu lekat dengan otomotif, hingga ada ajang khusus untuk mempertegas eksistensi tersebut yaitu, Mobil Terbaik 2014 Pilihan Wanita atau Woman Car of the Year.

Pemilihan mobil terbaik ini dilakukan oleh wartawan perempuan dari 15 negara. Mereka menyeleksi semua kendaraan roda empat yang memiliki kriteria dan dianggap cocok dengan para wanita di seluruh dunia.

Dewan juri bertanggung jawab dengan melakukan pemungutan suara berdasarkan pada sepuluh kriteria yang berbeda yaitu, gaya, perbandingan, desain, fungsi, kualitas berkendara, ruang penyimpanan, kenyamanan, faktor "wow", daya tarik seks dan uang.

Hasilnya, Mercedez-Benz S-Class memperoleh poin tertinggi dan berhak menyandang predikat Woman Car of the Year 2014. Selain itu ada juga kategori lain seperti Mobil Keluarga Terbaik, Mobil Sport, Greec Car, sampai Mobil Impian.

Mobil keluarga terbaik diraih oleh Audi A8, sedangkan Tesla Model S menjadi mobil paling ramah lingkungan. Para wartawan wanita ini juga menunjuk Jaguar F-Type Coupe sebagai mobil impian dan Honda Jazz menjadi mobil paling ekonomis.

Berikut daftar pemenang:
Mobil Wanita: Mercedes-Benz S-Class
Mobil Keluarga: Audi A3 Sedan
Mobil Sport: Audi S3
Mobil Ekonomis: Honda Jazz / Fit
Termewah: Mercedes-Benz S-Class
Green Car: Tesla Model S
SUV Terbaik: Range Rover Sport
Mobil Impian: Jaguar F-Type Coupe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com