Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Gambaran Pembeli Mercy GLA-Class di Indonesia

Kompas.com - 28/11/2014, 14:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia terus mencari celah pasar baru yang bisa disusupi, salah satu yang paling anyar dengan menghadirkan GLA-Class pada IIMS 2014, September lalu. SUV kompak ini sudah bisa dipesan dan dirasa akan meraup tipikal konsumen yang belum pernah terjamah MBI sebelumnya.

Seperti penjelasan Yudi Lesmana, Departement Manager Product Management MBI dalam presentasi test drive “kilat” GLA-Class, C-Class, dan S-Class, di Bali, Rabu (26/11/2014), GLA-Class akan menaklukan target baru.

Dijabarkan, GLA-Class membidik konsumen usia 20 hingga 40 tahun ke atas, masih single atau sudah menikah dengan satu anak. Konsumen seperti ini punya tingkat pendidikan yang tinggi, selalu termotivasi dengan karir, akrab dengan teknologi dan media sosial, serta punya kegemaran melakukan aktifitas luar ruang bersama seperti menonton konser, mengunjungi restoran atau kedai, dan melakukan perjalanan sedikit jauh di akhir pekan.

GLA-Class dipasarkan dalam dua varian, GLA 200 Urban (Rp 599 juta) untuk peminat rasa lebih elegan dan GLA 200 Sport (Rp 649 juta) buat konsumen pecinta sport dan berjiwa muda. "Kami ingin memberikan pilihan kepada pelanggan, ada yang mau sedikit saja rasa sporty, tapi ada juga yang mau agresif," papar Yudi.

Kedua varian itu tidak punya perbedaan pada spefifikasi mesin, sama-sama menggunakan mesin 1.595cc, 156 tk, torsi 250 Nm. Hanya saja, eksterior GLA 200 Sport sudah dilengkapi dengan nuansa AMG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com