Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siapkan 12 "Keluarga" Baru

Kompas.com - 11/11/2014, 14:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif — Mercedes-Benz memulai program pengembangan model baru paling intensif dalam sejarah. Head of Research and Development Thomas Weber mengatakan kepada Autocar, dikutip Carscoop, Senin (10/11/2014), akan ada 12 model baru hingga 2020.

Berbicara dalam seremoni pembukaan R&D Centre baru Mercedes-Benz di Beijing, minggu ini, Weber menyatakan bahwa model-model baru itu akan menambah deretan line up tanpa punya generasi pendahulu. Artinya, semua model akan lahir sebagai generasi pertama.

”Kegiatan ini sebagai tambahan aktivitas pengembangan yang kami lakukan untuk mengganti model-model saat ini, dan akan secara signifikan menguatkan posisi Mercedes-Benz di pasar mobil dunia," ujar Weber.

Keran informasi ini dibuka setelah Mercedes-Benz melakukan pengumuman untuk menambah 10 model plug-in hybrid dalam beberapa tahun ke depan. Penegasan itu juga datang setelah produsen mengumumkan rencana penamaan baru, termasuk model GLC, GLE, hingga GLS.

Aturan Eropa
Semua rencana itu diprediksi ada hubungannya dengan aturan emisi di Eropa yang semakin ketat. Hal ini memaksa produsen mengembangkan teknologi demi mengurangi konsumsi bahan bakar dan mereduksi polusi secara drastis. Regulasi baru itu akan efektif pada 2020.

Detail model baru yang akan ditambahkan masih tersembunyi, meskipun mereka sudah pernah menyatakan akan muncul beberapa line up anyar macam GLE Coupe, S-Class Maybach, S-Class Maybach Pullman, CLA Shooting Brake, C-Class Cabriolet, dan GLC Coupe. G-Code Concept yang ditunjukkan pada pembukaan R&D Centre di China mungkin akan masuk ranah produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com