Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Buktikan Jargon "Mobil Sejuta Umat"

Kompas.com - 08/11/2014, 14:23 WIB
Surabaya, KompasOtomotif - Toyota Avanza menjadi andalan penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) sepanjang 10 tahun. Buktinya, dalam satu dekade perjalanan Avanza, TAM sudah mencatat akumulasi penjualan satu juta unit lebih.

Data lebih detailnya Avanza sudah mencapai angka penjualan sebanyak 1.233.310 unit sejak pertama kali mulai dijual Januari 2004 silam. Angka tersebut menunjukan bahwa Avanza masih menjadi pilihan utama konsumen Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang.

"Bila selama ini Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat, maka kami sudah membuktikan itu. Avanza sudah terjual sebanyak 1.233.210 unit sejak pertama kali dipasarkan pada awal 2004," jelas General Manager Corporate Planning dan Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, pada pembukaan Avanza Pop You Up di Surabaya, Sabtu (8/11/2014).

Avanza di Jawa Timur
Sejak kehadirannya pada tahun 2004 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Timur telah mengalami pertumbuhan sebesar 400 persen dengan rata-rata penjualan maksimal 1.600 unit per bulan.

“Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif  yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” lanjut Widyawati.

Program Avanza Pop You Up di Surabaya juga tidak lepas dari berkembangnya penjualan Avanza di wilayah Jatim. “Avanza adalah hasil karya putra-putra nasional yang perlu dibanggakan karena kehadirannya disesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada serta karakter konsumen Indonesia sehingga Avanza telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Di Jawa Timur sendiri, market share Avanza saat ini lebih dari 30 persen. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Timur memilih Avanza sebagai salah satu kendaraan MPV ideal,” tutup Widywati. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com