Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Pamerkan Sedan Sport Hibrida

Kompas.com - 18/09/2014, 18:16 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, dengan memamerkan 12 model. Tapi, yang paling menyita perhatian adalah kehadiran sedan sport plug-in hibrida, i8.

Kehadiran i8 di Indonesia, sekaligus memupus rasa penasaran publik dengan kehebatan mobil canggih tersebut. Sebelumnya, i8 road show ke beberapa pameran di negara lain. Meski tidak dijual, BMW Indonesia tetap yakin kehadiran i8 ini bisa memberikan daya tarik tersendiri kepada pengunjung IIMS, untuk mampir ke booth outdoor BMW, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami memperkenalkan i8 dengan misi bahwa BMW sudah menjadi produsen dengan teknologi terdepan di dunia. Sampai saat ini memang belum dijual, kami masih menunggu kesiapan infrastruktur yang dibutuhkan buat mobil plug-in hybrid seperti i8 ini," jelas Helena Abidin, Direktur Marketing BMW Group Indonesia, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (18/9/2014).

Mobil sport dua pintu dengan konfigurasi kursi 2+2 ini pernah tampil di film Mission Impossible: Ghost Protocol. Mengusung mesin bensin turbo tiga silinder, 1,5 liter, dengan daya mencapai 231 tk, plus motor listrik yang bisa menyemburkan daya 131 tk. Total perpaduan kedua sumber tenaga ini mencapai 362 tk. Kecepatan puncak 250 kpj yang dibatasi secara elektrik, dan efisiensi bahan bakar diklaim 47,6 kpl.

Model unggulan lain
Ada juga 11 model lain yang menjadi andalan pada IIMS tahun ini. Model tersebut, 730Li M Sport Edition, 640i Gran Coupe, 528i Luxury, 520d, 428i Gran Coupe Individial, 320i Gran Turismo, 328i Sport, M235i Coupe, M4 Coupe dan X5 xDrive35i xLine.

"Kami juga punya tiga kendaraan baru dari BMW yang akan diluncurkan selama kegiatan IIMS 2014," lanjut Helena.

Selain itu, konsumen juga akan ditawarkan rangkaian BMW Financial Services. Program ini mencakup paket pembiayaan yang bisa disesuaikan sengan kebutuhan individu saat melakukan pembelian produk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com