Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M4 Menyamar Jadi "Safety Car" MotoGP

Kompas.com - 12/09/2014, 08:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Muenchen, KompasOtomotif - Biasanya produsen menutupi mobil tes dengan selubung bila ingin diuji di jalanan umum. Tapi, BMW melakukan cara berbeda dengan melakukan penyamaran sebagai safety car yang biasa dilihat di ajang MotoGP.

Kali ini pabrikan asal Jerman tersebut sedang menguji M4 GTS. Masih ada sedikit kamuflase yang terpasang pada bemper depan dan spoiler besar di belakang. Bagian yang menarik adalah stiker Safety Car dengan tambahan penjelasan Official Car of MotoGP menempel di bodi samping dan kap mesin. Masih ada tambahan logo MotoGP juga di kap mesin.

BMW ingin memanfaatkan statusnya sebagai penyedia safety car di MotoGP, dengan menyamarkan M4 yang sedang diuji ini. Hanya saja, cara tersebut malah mengundang perhatian hingga bocor ke media massa.

Inautonews Pengujian BMW M4 GTS yang disamarkan jadi safety car
Tapi di balik kamuflase yang sedikit dipasang, kita dapat melihat beberapa perubahan serius yang dilakukan desainer BMW. Ada tambahan pada bagian bawah bemper depan dan untuk menambah aerodinamis, itu dipertegas dengan penggunaan sayap belakang.

Dengan bodi kupe dua pintu, BMW tetap mempertahankan dua kursi belakang untuk penumpang. Tapi penggunaan pelek depan dan belakang terlihat beda desain, dan tidak diketahui model mana yang benar akan dipasang. Belum ada bocoran mengenai detail jantung pacu dari M4 GTS ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com