Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ingin Hadirkan Skutik dengan Kesan Beda

Kompas.com - 11/07/2014, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales divisi Roda Dua (SIS R2) mengakui kehilangan volume di segmen matik. Sebab itu strategi baru sedang dipersiapkan dengan menghadirkan model anyar yang punya kesan beda dibanding kompetitor.

“Kita agak sedikit loss di skutik, selain itu sebenarnya tidak terlalu bermasalah. Otomatis karena memang varian Suzuki tidak terlalu banyak,” terang Yohan Yahya, Marketing and Business Development Head SIS R2, selepas buka puasa bersama Suzuki di Jakarta, Selasa (8/7/2014). Hingga sekarang, Suzuki masih menjual tiga model skutik, yaitu Nex, Hayate 125, dan Skydrive.

Selain “tenggelam” di tengah persaingan bersama model skutik lain, salah satu masalah yang disoroti yakni wiraniaga di level ritel lebih gemar menjual bebek sport Satria. Otomatis model lain jarang ditawarkan, termasuk model andalan, Nex. Mengantisipasi hal ini SIS R2 siap membenahi jaringan pemasaran.

“Matik semua sama, kita harus punya sesuatu yang berbeda,” ujar Yahya. Dari rumor-rumor yang beredar sejak awal 2014, SIS R2 ingin menghadirkan skutik berkapasitas mesin lebih besar dengan banderol di bawah Rp 20 juta. Bisa jadi, menjadi pesaing murah Honda PCX 150 cc.

SIS R2 sudah punya tanggal peluncuran, namun Yahya masih menolak membeberkan lebih detail. Ia hanya menggambarkan, “Sepeda motor sekarang sebagian untuk fungsi tapi sebgaian lagi untuk gaya hidup."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com