Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Besar, Suzuki Inazuma Laris Manis

Kompas.com - 09/07/2014, 08:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Strategi Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Dua memberikan diskon besar buat Inazuma selama gelaran Jakarta Fair (JF) 2014 berujung positif. Tercatat hingga penutupan di akhir pekan lalu, sepeda motor sport 250 cc berkarakter touring itu mampu terjual 60 unit lebih. Potongan harga yang diberikan mencapai Rp 10 juta dari harga normal, Rp 47,5 juta. 

"Inazuma mampu terjual sampai 60 unit lebih, tapi saya lupa angka pastinya berapa. Konsumen ternyata tertarik dengan diskon besar yang ditawarkan," jelas Endro Nugroho, 2W Marketing & Sales Senior Director SIS, di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Endro menambahkan, diskon besar juga dijadikan sebagai langkah untuk menghabiskan stok. Tapi ditegaskan, potongan harga Rp 10 juta bukan indikasi Inazuma tidak laku di pasaran.

"Secara market memang tidak besar, bila dirata-ratakan Inazuma terjual 60 unit per bulan. Bahkan, pernah mencapai 100 unit. Diskon ini hanya cara kami buat menghabiskan stok," lanjut Endro.

Dijelaskan diskon tersebut belum ditetapkan sampai kapan akan dipertahankan. Hanya bila memang stoknya sudah habis, kemungkinan Inazuma akan kembali dijual dengan harga lama.

Naik drastis
Penjualan Suzuki pada JF tahun ini juga mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Penyumbang penjualan terbesar masih Satria FU 150 dan Nex.

"Tahun ini kita mampu menjual 2.398 unit, sedangkan tahun lalu hanya 1.400 unit. Kenaikannya hampir mencapai 1.000 unit. Ini indikasi bahwa sepeda motor Suzuki masih diminati pasar," tambah pria yang sebelumnya menjabat Direktur Penjualan SIS Roda Empat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com