Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Moge Lirik Suzuki Hayabusa

Kompas.com - 09/07/2014, 16:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bicara moge (motor gede) Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Dua juga tidak ketinggalan dengan pabrikan lain. Di Jakarta Fair (JF) 2014 lalu, sudah dipamerkan deretan moge, seperti Hayabusa, GSXR600, GSR750, dan Gladius 650.

Meski masih berstatus peserta pameran, gelaran tersebut dimanfaatkan untuk tes pasar. Selain itu, dipajangnya sepeda motor dengan kapasitas mesin besar ini juga menjadi bukti bahwa Suzuki juga eksis di segmen moge.

"Saya pernah ikut nimbrung dengan komunitas Harley-Davidson dan juga Ducati. Ketika saya katakan bahwa Suzuki punya Hayabusa terbaru, mereka dengan spontan tertarik memesannya. Ini menunjukan bahwa konsumen moge masih tahu bahwa kami punya moge," jelas Endro Nugroho, Wakil Presiden Direktur Divisi Roda Dua SIS, kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Kendati sudah ada respon dari konsumen, SIS tidak mau langsung terburu-buru menjual Hayabusa, atau model lain. Endro melanjutkan, dalam menjual motor spesifikasi spesial seperti moge, banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Kalau hanya menjual, itu soal gampang. Tapi kami juga ingin penjualan yang sifatnya long term. Banyak hal yang patut kita pertimbangkan, hanya yang pasti edukasi publik bahwa Suzuki juga eksis di segmen ini," lanjut Endro lagi.

Pada JF 2014, yang dipamerkan adalah Suzuki Hayabusa 1300. Sepeda motor sport ini masih berstatus sebagai salah satu motor sport tercepat di dunia, dengan mesin DOHC berkapasitas 1340cc, empat silinder, berpendingin cair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com