Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Baru Datang, Suzuki Jaga Perbedaan Harga Jual

Kompas.com - 10/07/2014, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda empat telah mengungkapkan sebelumnya, akan ada produk baru di antara “mobil murah” Karimun Wagon R dan Splash. Celah di antara kedua model itu terpaut 41,6 juta (Dilago Rp 105,7 juta - Splash 1.2 GL M/T Rp 147,3 juta), berarti akan ada banyak “permainan” yang bisa terjadi di dalamnya.

Selain Celerio yang digosipkan akan mengisi di celah itu, ternyata rentang beda harga tersebut membuka peluang ekspansi pasar Wagon R. Setelah melebar dengan varian “mewah” Dilago, SIS juga sedang mempersiapkan varian bertransmisi matik. Disebutkan, uji coba mulai dilakukan pekan depan di Indonesia.

Davy Jeffry Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS R4 enggan mengungkapkan harga jual Wagon R matik. Ia juga tidak mau berkomentar tentang “kebiasaan” perbedaan harga manual dan matik sekitar Rp 7-10 juta. Namun ia mengakui, bila dipasarkan harganya semakin mepet ke Splash.

“Kita sudah atur semuanya, tenang saja. Ini masih lebih mudah dibanding di Jepang. Di sana, di setiap rentang harga ada produk, sangat mepet sekali,” ujar Davy setelah acara buka puasa bersama Suzuki di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Sedikit perumpamaan, meski harga matik lebih mahal Rp 10 juta dari Dilago manual maka versi termahal “Wagon R Dilago matik” dibanderol Rp 125,7 juta. Masih muat satu model baru sebelum menyentuh harga Splash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com