Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Aman dan Nyaman ala Mercedes-Benz Indonesia

Kompas.com - 04/07/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tradisi mudik menjelang Lebaran dilakoni sebagian besar lapisan masyarakat, termasuk pemilik mobil premium. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kembali menyelenggarakan program Lebaran Rescue 2014 demi kenyamanan dan kelancaran pemilik selama mudik.

Program Mercedes-Benz yang hanya ada di Indonesia ini terus konsisten selama 24 tahun. Lebaran Rescue bertujuan untuk mengatasi segala masalah teknis dan non-teknis pada kendaraan Mercy selama perjalanan. Terdapat delapan titik Posko Layanan dan banyak Bengkel Siaga yang mulai beroperasi pada 23 Juli hingga 3 Agustus 2014. Tidak hanya didirikan di koordinat strategis jalur mudik Pulau Jawa, tapi juga menjangkau wilayah selatan Sumatera.

Seluruh jasa perawatan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Berlaku buat segala model serta tahun produksi mobil penumpang dan komersial. MBI juga telah menyediakan 16 unit “Bengkel Bergerak” dan kendaraan derek untuk menjangkau para pemudik yang berada jauh dari jangkauan Posko Layanan dan Bengkel Siaga. Buat informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 5000 50.

“Lebaran Rescue merupakan bagian dari bentuk komitmen perusahaan yang tahun ini kembali diselenggarakan dalam memberikan layanan istimewa kepada seluruh pelanggan setia Mercedes-Benz di Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat mendukung kelancaran para pemilik kendaraan Mercedes-Benz, termasuk van dan bis, selama libur Lebaran,” ujar Heinrich Schromm, Direktur Layanan Purna Jual MBI, dalam keterangan resminya, Kamis (3/7/2014).

Berikut lokasi delapan titik Posko Layanan.
1. Merak, mencakup layanan di daerah Lampung dan sekitarnya.
2. Puncak (Hotel Puncak Raya) & Cipanas, posko ini memberikan layanan teknis untuk daerah sekitar Puncak, Cipanas, Sukabumi dan Ciawi dan Bogor.
3. Bandung (PT. Citrakarya Pranata), posko yang mobile ini memberikan layanan dengan jangkauan Kota Bandung, Lembang, Nagrek, Tasikmalaya hingga Garut.
4. Cirebon (RM Kalijaga), posko ini memberikan layanan dari daerah Indramayu, Cirebon, Kuningan hingga perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.
5. Kebumen atau Kutoarjo (Rest Area Efisiensi), memberikan layanan pada pelanggan di jalur Jawa Tengah selatan.
6. Alas Roban (RM Sendang Wungu), cakupan layananannya adalah daerah Jawa Tengah bagian tengah.
7. Tuban (RM Taman Sari), posko ini disiapkan untuk memberikan layanan bagi pemudik yang melewati daerah Jawa Timur bagian utara dan dekat perbatasan dengan Jawa Tengah.
8. Ngawi (RM Duta I & Duta II), posko ini disiapkan untuk memberikan layanan bagi pemudik yang melewati daerah Jawa Timur bagian tengah perbatasan dengan Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com