Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Cleveland CycleWerks buat "Builder" Terbaik Indonesia

Kompas.com - 14/06/2014, 23:44 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Javas CycleWerks Indonesia, selaku agen pemegang merek Cleveland CycleWerks di Indonesia, bersama Kustomfest menggelar “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off”, buat para builder berbakat di Indonesia.

Kompetisi ini akan memilih 10 builders terbaik untuk meng-custom salah satu tipe motor yang akan resmi diluncurkan pada Oktober mendatang, CycleWerks Heist. Ajang ini juga dimaksudkan sebagai strategi pemasaran dan mengedukasi pasar.  

“Sebagai bentuk dukungan kami dalam mengembangkan dunia custom di Indonesia, kami bekerjasama dengan Kustomfest untuk mengadakan kompetisi ini. Dari kompetisi ini diharapkan akan melahirkan builder-builder berbakat dari Indonesia, yang hadir dengan membawa ide serta konsep khas Indonesia,” ujar Yudi, Sales & Marketing Director Cleveland Indonesia, dalam siaran pers yang diterima KompasOtomotif, Sabtu (14/6/2014).

Sepuluh builders terbaik dipilih melalui proses seleksi yang dilakukan oleh tim Kustomfest. Peserta diminta mengirimkan sketsa konsep desain sepeda motor dengan basis Heist tanpa mengubah rangka atau sasis utama. Juga disertakan penjelasan konsep motor custom dan pengerjaannya.

Seluruh kontestan yang berkompetisi akan mewujudkan desain motornya dan mendapatkan biaya produksi masing-masing Rp 20 juta. Cleveland Indonesia akan menyediakan dan mengirimkan seluruh motor Heist pada masing-masing kontestan. Nantinya seluruh sepeda motor dan hasil karya kontestan akan menjadi hak sepenuhnya dari Cleveland Indonesia.

Karya-karya kontestan akan ditampilkan di ajang Kustomfest 2014, pada 11-12 Oktober 2014, di Yogyakarta. Lalu akan dipilih tiga pemenang terbaik dari kompetisi “Cleveland CycleWerks 2014 Bike Build Off” ini. Pemenang pertama berhak untuk menyaksikan “23rd Annual Mooneyes - Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com