Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Detail Varian dan Harga MPV Murah Datsun

Kompas.com - 08/05/2014, 16:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif — Datsun Indonesia (DI) menawarkan lima varian dengan harga berbeda untuk Go+ Panca. Kelimanya diyakini mampu mengakomodasi setiap kebutuhan calon konsumen. Sebelumnya dikabarkan, tiga tipe akan muncul. Namun, DI menambahkan dua tipe opsional dengan fitur tambahan.

Kelima tipe Datsun Go+ Panca adalah D, A, A Optional, T, dan T Optional, seperti yang dipresentasikan langsung oleh Toru Hasegawa, Corporate Vice President Nissan Motor Co, Ltd, and President Director NMI, seusai peluncuran di pabrik ke-2 NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Tipe D menjadi yang paling standar, tanpa AC dan perangkat audio. Tampilan luarnya, bemper berkelir hitam (tidak sewarna bodi) dan gril hitam dengan pinggiran krom. Harga Rp 85 juta.

Varian A
Di atasnya ada varian A, yaitu semua yang ada di tipe D ditambah dengan AC, bemper dan aksesori bagian belakang yang sewarna bodi, docking untuk peranti komunikasi dan audio, tempat botol, kantong di pintu, serta mudguard. Harga Rp 92,4 juta.

Tipe di atasnya, A Optional, mempunyai semua fitur varian A. Namun, docking untuk audio diganti dengan head unit single DIN. Harga Rp 92,9 juta.

Donny Apriliananda Datsun Go Panca ditawarkan lima tipe, mengakomodasi kebutuhan berbeda.

Varian T
Ada pula varian T, yang mempunyai fitur cukup lengkap. Semua fitur di tipe A Optional ada di sini, lalu ditambah dengan power window, power steering, keyles entry, alarm, pembuka pintu sewarna bodi, dop pelek, dan immobilizer. Harga Rp 99,9 juta.

Terakhir, tipe paling tinggi, yaitu T Optional. Semua fitur tipe T tersedia di sini, ditambah dengan spoiler dan lampu stop atas di bagian belakang, sensor parkir, dan pelindung bodi pintu (side molding). Harga Rp 102,9 juta.

Jantung pacu
Semua varian menggendong mesin HR12 dengan kapasitas 1.200 cc. Jantung pacu dengan tenaga 68 PS tersebut itu dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar sesuai regulasi LCGC, yakni 20 kpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com