Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Bertanda Tangan Michael Jordan Dijual!

Kompas.com - 05/05/2014, 16:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Aston Martin Vanquish berdesain unik, dengan body bertanda tangan asli 50 pemain bola basket dunia, dijual di California, AS. Sang penjual, Geoff Abadee, mendaftarkannya ke pusat pelelangan Goldin Auctions, berharap mendapatkan keuntungan hingga 1 juta dollar AS.

Mobil yang satu ini sungguh spesial, khususnya buat penggemar bola basket. Sosoknya pernah tampil di perayaan ke-50 Hall of Fame pada 2009, maka tidak heran bila di sekujur tubuhnya banyak dibubuhi tanda tangan legenda bola basket antara lain Michael Jordan, David Robinson, Charles Barkley, John Stockton, Moses Malone, Sam Jones, Rick Barry, Bob Lanier, Bailey Howell, dan John Havlicek.

Carscoops Aston Martin Vanquish

Tidak hanya itu, total sebanyak 50 “Hall of Famers”, secara bergantian menggoreskan tinta di sekujur bodi mobil sport premium itu sebelum memasuki “karpet merah”. Predikatnya saat ini menjadi satu-satunya mobil dengan tanda tangan terbanyak pemain bola basket dunia.

Abadee membeli langsung dari sang pemilik pertama, Children’s Safety Network pada 2012 dengan harga 200.000 dollar AS. Terakhir dievaluasi pada 2011, mobil ini dinyatakan dalam kondisi sempurna di bagian interior, terlebih lagi pada eksterior. Prediksi harga menyentuh 1,25 juta dollar AS. Banderol tersebut kebanyakan ditaksir dari nilai barang kolektor dan odometer menunjukan 8.047 km.

Carscoops Interior Aston Martin Vanquish

“Mobil ini hanya satu-satunya yang menandakan perayaan 50 tahun Basketball Hall of Fame. Mereka menciptakan apa yang mungkin menjadi barang koleksi bola basket paling bernilai yang pernah diproduksi,” ujar Ken Goldin, pendiri Goldin Auctions.

Sebelum ditandatangani, seluruh bodi dilapisi aksen lantai stadion bola basket NBA. Selain goresan tanda tangan, Vanquish dengan spek mesin V12, 5.9 liter, bertenaga 460 PS ini juga dilengkapi sedikit modifikasi, seperti konversi “widebody” custom dan DBS front splitter

Video lengkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com